Tuesday, June 11, 2013


Beberapa waktu lalu saya mempublish mengenai para dubber Indonesia dan dubber - dubber yang mendubbing kartun - kartun disertai dengan karakter yang di dubbing. Tapi, pada postingan sebelumnya kurang lengkap karena tidak disertainya profil lengkap dan juga photo para dubber kita.Maka dari itu, saya akan memberikan sedikit info special (sekedarnya sih) tentang dubber Indonesia kita kepada teman sekalian cekibroot!!!


1. Jumali Jindra

Om yang satu ini termasuk salah satu dubber favorit saya teman. Salah satu karakter paling aku suka yang beliau dubbing adalah Squidward Tentaqles (nggak tau tulisannya), Shaggy (Scooby-Doo). 

2. Ahmad Zulkifli Lubis
Nah, dubber satu ini juga termasuk favoritku teman. Ahmad Zulkifli lubis a.k.a kak Iphie mendubbing karakter Conan Edogawa "detective" haha seperti itulah kata2 yang sering diucapkan oleh conan. Masih banyak lagi lho teman seperti Satoshi (pokemon), Ben Tenison (Ben 10) dll.

3. Wan Leoni Mutiarza
 
Karakter yang didubbing beliau seperti: Ran Mouri (DC), Lady Mishil (TGQS) -aku benar - benar suka suara beliau pada saat mendubbing karakter Mishil wow keren dapat feel serem nya-, Gil Ra Im (SG) dll.

4. Hilman Hungkul
 
Karkter yang didubbing oleh Hilman Hungkul seperti: Uchiha Sasuke (Naruto), Sanpachi (Gintama)dan lain - lain. 

5. Irene Nasution
 
Karakter yang pernah didubbing salah satunya di drama korea Ramyun Shop (kalau gak salah ya judulnya), beliau mendubbing PU cewek nya - lupa siapa namanya hehe pokok nya PU ceweknya suka ma brondong - Banyak yang bilang kalau suara Irene Nasution salah satu suara yang seksi hehe.

6. Hana Bahagiana
Beliau sudah bekerja sebagai dubber sejak tahun 1995. Karakter yang didubbing seperti: karakter Uzumaki Naruto (Naruto), Monkey D Luffy (One Piece) dan lainnya. Nggak nyangka bukan ternyata yang menjadi pengisi suara naruto adalah seorang wanita. Info nya nih, bahwa karakter anak lelaki bisa di dubbing oleh wanita atau perempuan. Namun, saat ini jarang terdengar karakter anak laki2 didubbing oleh seorang pria atau laki-laki.


Nah, teman segitu dulu ya info mengenai dubber2 Indo kita. Sebenarnya masih banyak lagi lho teman para dubber Indonesia mulai dari dubber animasi, anime, film, drama, iklan, tv program (kadang kayak narator gitu) dan sandiwara radio. Dan bila dubber favorit teman belum ada dalam list, sabar ya dubber lainnya akan segera menyusul. Maklum agak susah mencarinya post ini aja juga sudah bagus dapat sebagian hehe...

Ayo teman dukung terus dunia dubbing di Indonesia! Dan mulai sekarang cobalah buat mengingat dubber2 nya supaya teman tidak bingung lagi siapa dubber2 yang mendubbing drama, animasi, film maupun anime favorit teman. Selamat berjuang!!!

Source: komunitasonline

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Followers

- Copyright © Black Smeagol -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -