Sunday, June 12, 2016

Nama Pengisi Suara Doraemon Indonesia
Nah kali ini saya akan memposting daftar pengisi suara kartun-kartun terkenal di Indonesia, tanpa basa-basi langsung aja cekidottt

1. Nurhasanah
Beliau merupak salah satu dubber senior di Indonesia, karakter yang ia perankan yang paling terkenal adalah Doraemon. Sosok Nurhasanah sangat lekat dengan perannya, dialah dubber Doreamon yang paling eksis dan lama, dia mendubbing sejak mengantikan Anita sampai sekarang. Sempat digantikan dubber lain yang lebih muda, Selvy Hosizah namun akhirnya kembali mendapatkan peran Doreamon lagi.

Lihat juga:
Dubber-dubber di Indonesia Bag 1 
Dubber-dubber di Indonesia Bag 2

 
2. Ivonne Rose 
Mereka Yang Terkenal Karena Sandiwara Radio..... (Edisi Nostalgia) 
Ivonne mengisi suara Nobita yang pertama dan sempat hadir kembali di film Doreamon Stand by Me. Saat ini dubber Nobita yang reguler adalah Dewi Sartika yang mengisi peran tersebut sejak 2009. Sebelum mengisi suara Nobita, ia dulu seorang pengisi suara sandiwara radio. Dari situ namanya mulai dikenal luas.

3. Jessy Milianty
Gambar Dubber Shizuka 
Beliau merupakan seorang pengisi suara di kartun Doraemon ia mengisi suara Shizuka. Selain itu ia juga mengisi suara karakter lain yaitu sebagai Tugce di serial Elif.


4.Bima Sakti
 
Selain menjadi dubber Giant, pria bertubuh subur ini sangat lekat perannnya dengan karakter gemuk pula, sebut saja Chouji dari Naruto dan Kurita dari Eyeshield21. Di Stand By Me, Giant didubbing oleh Wiwied Kazao.

 
5. Santosa Amin
 
Santosa Amin mengisi suara Suneo sejak 2009. Boleh dibilang dia adalah salah satu pengisi suara papan atas di Indonesia, dia terkenal sejak perannya di Spongebob Squarepants sejak 2011.

 
6. Ade Kurniawan
Ade Kurniawan, pengisi suara Spongebob Squarepants 
Pengisi suara Spongebob Squarepants adalah Ade Kurniawan, beliau lahir di Jakarta, 22 Oktober 1974. Ade Kurniawan mulai menjadi pengisi suara sejak tahun 1995.

7. Darmawan Susanto
Darmawan Susanto, pengisi suara Patrick Star 
Pengisi suara Patrick Star di kartun Spongebob Squarepants versi Indonesia ini adalah Darmawan Susanto, lahir di Yogyakarta pada tanggal 29 Agustus. Beliau mulai menjadi pengisi suara Spongebob Squarepants sejak tahun 1994.

8. Jumali Jindra
 
Jumali Prawirorejo mulai menjadi pengisi suara Squidward Tentacle di kartun ini sejak tahun 1991. Beliau lahir pada tanggal 19 Juli 1965.

9. Dadang Hidayat
Dadang Hidayat, pengisi suara Eugene Crabs 
Dadang Hidayat adalah orang yang menjadi pengisi suara Eugene Crabs sejak tahun 1990an. 

Menjadi dubber dalam anime atau lainnya tentu bukan hal mudah, karena seorang pengisi suara harus mampu mengeksplorasi suara yang dapat dihasilkan dari pita suaranya agar sesuai dengan karakter yang telah ditentukan. Karena itulah peran dubber sangat penting dalam menentukan layak tidaknya sebuah anime untuk dinikmati.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Followers

- Copyright © Black Smeagol -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -