Wednesday, April 11, 2012

           Mobil rumah atau yang dikenal dengan nama Recreational Vehicle (RV) cukup disenangi oleh orang-orang kaya yang gemar dengan aktifitas di luar. Bentuknya yang eksentrik dan fasilitas super mewah menjadi daya pikat tersendiri dari mobil tersebut.
Namun bagaimana jika sebuah mobil rumah atau RV memiliki banderol yang melebihi harga sebuah rumah dan mobil. Tapi bagi sebagian orang yang menyenangi RV dan hobi mengoleksinya, biaya bukan hambatan untuk mendapatkannya.
 

Berikut daftar 5 mobil rumah paling mahal:

1. The Vantare Platinum Plus








Mobil rumah ini sesuai bagi orang yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan di luar rumah, namun tetap merasakan kenyamanan di rumah. RV mewah ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 889 liter.Di kabinnya terdapat tangga dari marmer, dan langit-langit dengan bahan kristal Swarovski yang elegan. RV yang dapat menampung mobil sedan di bagian bawahnya ini dibanderol US$2,5 juta atau sekitar Rp22 miliar.

2. Unicat Amerigo Series
















Bagi beberapa orang yang menyukai rute jalan off-road, dan tidak ingin terhenti karena medannya yang berat, silahkan mengeluarkan banderol Rp4,6 miliar.RV ini mampu melintas di alam liar dan dirancang untuk dapat melibas jalan bergelombang, bukit pasir, dan jalan dengan bebatuan besar. Meski tampilan luar RV ini kurang menarik,namun kenyamana nkabinnya terasa di dalam rumah.

3. Country Coach Prevost RV














Bagi penggemar mobil rumah dengan nuansa layaknya bintang musik rock, RV ini patut untuk dimiliki. Desainnya yang besar dengan platform bodi sebuah bus, bus rumah ini mampu menampung 10 orang Di dalam kabinnya dibuat sangat nyaman layaknya rumah dengan fasilitas mewah. Bus rumah ini dibanderol Rp23 miliar.

4. Victorinox Airstream








Meski mobil rumah lebih menonjolkan kesan kemewahan, namun sebuah rumah derek pun dapat memiliki kemewahan baik di bagian luar hingga merambah ke dalam kabin. Itu sebabnya, produsen jam tangan Swiss Army, Victorinox membuat rumah derek untuk keperluan kemah.Rumah derek ini hanya dijual 125 unit. Tidak disebutkan nominal harga untuk rumah derek dengan desain kabin mewah minimalis.

5. Airstream Classic Limited Edition tahun 2008





















Airstream memiliki unit terbatas pada rumah derek dengan desain yang panjang. Rumah derek ini menawarkan unsur kemewahan dan kenyamanan di dalam kabin, dengan desain yang cukup sederhana. Rumah derek ini dilengkapi dengan jendela di bagian samping dan atas, daya listrik, dan kabel untuk mengkoneksikan dengan perangkat apapun. Meski rumah derek dengan banderol Rp827 juta ini tidak difasilitasi kamar mandi dalam, namun terdapat fasilitas untuk mandi di luar kabin.
Sumber: Viva News

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

Followers

- Copyright © Black Smeagol -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -